Jumat, 13 April 2018 - 10:48:46 WIB

Komunikasi Interaktif Antara Warga Kelurahan Pelita Dengan Pemko

Komunikasi Interaktif Antara Warga Kelurahan Pelita Dengan Pemko

Dalam kegiatan komunikasi interaktif antara Pemerintah Kota Tebing Tinggi dengan warga Kelurahan Pelita pada hari Senin (09/04/2018) bertempat di Jalan Danau Toba Lingkungan II Kelurahan Pelita Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Oki Doni Siregar mengingatkan tentang salah satu bagian dari Sembilan Agenda Prioritas (Nawacita) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo yang menegaskan bahwa pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendapatkan informasi secara langsung dan begitu juga sebaliknya, tali silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat harus bisa terjalin dengan baik.

Wakil Walikota Tebing Tinggi berharap akan ada saran dan pendapat dari warga untuk lebih cepat memajukan Kota Tebing Tinggi. “Kita harus mampu bersaing dengan daerah lain dan harus kita buktikan bahwa Kota Tebingtinggi lebih baik dibandingkan dengan daerah lainnya,” ujar beliau. Khusus untuk warga Kel. Pelita, beliau juga berpesan agar nilai-nilai sosial dan nilai gotong royong jangan sampai hilang dan harus terus kita hidupkan di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. 

Sedangkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko. Tebing Tinggi, Wakil Walikota juga mengimbau agar pelayanan kepada masyarakat terus tingkatkan, "jangan lagi ada kita dengar bahwa warga kesulitan di dalam pengurusan surat-surat contohnya di dalam pembuatan akte, kami yakin program pembangunan yang dilaksanakan Pemko. Tebing Tinggi belumlah semua dapat memenuhi harapan masyarakat disebabkan karena keterbatasan anggaran yang ada. Untuk itu diharapkan masyarakat bersama dengan kelurahan dalam menyusun rencana pembangunan dengan menentukan skala prioritas pembangunannya", tegas beliau.

Lebih lanjut Wakil Walikota Tebing Tinggi mengajak warga untuk manfaatkan lahan-lahan kosong supaya jangan dibiarkan begitu saja, karena bila lahan-lahan kosong tersebut ditanami dengan berbagai tanaman seperti yang diprogramkan Pemko. Tebingtinggi yaitu urban farming tentunya bisa menambah pendapatan keluarga. Sementara itu kelompok tani berharap Pemko. Tebing Tinggi yang selama ini ikut mendampingi saat mulai penanaman kiranya juga terus mendampingi hingga masa panen.

Kegiatan komunikasi interaktif ini ditandai dengan pemberian bingkisan berupa seperangkat alat gotong royong masyarakat yang diterima Lurah Pelita, penyerahan Akta Pernikahan, Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), voucher bibit ikan dan bibit tanaman bawang merah oleh Pemerintah Kota Tebingtinggi yang diwakili oleh Wakil Walikota Tebing Tinggi yang juga dihadiri oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan Lurah Pelita.

 

 

Diskominfo Tebing Tinggi



Walikota & Wakil Walikota

Walikota & Wakil Walikota

Banner Link

Pemko Tebing Tinggi

Kementrian Dalam Negeri

Statistik Pengunjung

Online : 3
Hari Ini : 5
Total : 1530